Tasmi’ Hafalan Al-Qur’an 30 Juz Sekali Duduk

Santri Pesantren Baitul Quran tasmi' Hafalan Alqur'an 30 Juz sekali duduk

Lantunan tahmid dan tasbih tiada henti terucap dari segenap warga pesantren Baitul Qur’an atas terselenggaranya acara tasmi’ hafalan Al-Qur’an 30 Juz sekali duduk. Adalah Azyanul Khoir, Santri yatim kelas 12 Pesantren Yatim & Dhu’afa Baitul Qur’an, asal Madura yang melantunkan hafalan Al-Qur’annya. Dihadiri oleh para santri Pesantren, dan warga sekitar.

Acara yang diadakan di masjid Pesantren Baitul Qur’an yang berada di Komplek Pesantren Baitul Qur’an, komp. Timah blok Cc tugu cimanggis depok, Jawa Barat ini diadakan pada hari ahad, 12 februari 2017, dimulai dari jam 06:30 WIB dimulai dengan pembukaan oleh Divisi tahfidz dan musyrif tahfidz, dan dilanjutkan dengan lantunan hafalan Al-Qur’an 30 Juz oleh Azyanul Khoir, dan berakhir pada pukul 23:50 WIB, dengan durasi waktu 17 jam, di jeda dengan makan dan sholat. Setiap menghatamkan 10 juz penyimak dari ustadz berganti, para santri pun turut berperan andil dalam momen istimewa tersebut. Masing-masing halaqoh hafalan Al- Qur’an bergiliran untuk menyimak hafalan peserta tasmi’ 30 juz, hingga akhir juz 30.

Kebahagiaan tidak hanya dirasakan oleh Azyanul Khoir yang telah menyelesaikan tasmi’ hafalan Al-Qur’annya, namun terasa ke semua warga Pesantren Baitul Qur’an dengan mengharapkan keberkahan dari acara tersebut.

Harapannya agar semangat Azyanul Khoir dapat menyebar dan dirasakan oleh seluruh santri Pesantren Baitul Qur’an, dan semua memiliki harapan yang sama agar dapat men tasmi’kan hafalan Al-Qur’an nya 30 Juz dalam sekali duduk dan mendapatkan ridho dan keberkahan dari Allah SWT. Amiin..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *