Wisuda Kader Ulama Oleh Walikota Depok

Wisuda santri da'i Pesantren baitul qur'an

Jum’at 24 Februari 2017, 37 peserta Pendidik Kader Ulama (PKU) angkatan II, diwisuda oleh Wali Kota Depok Bpk. KH. DR. Idris Abdul Shomad, MA , Ketua MUI Kota Depok, dan Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat di Aula Teratai Balaikota Depok. Dari 37 Peserta yang di wisuda, terdapat 5 Mahasantri Da’I Baitul Qur’an yang mengikuti proses wisuda pada malam itu, mereka adalah Diki Herdianto (Tasikmalaya/Da’I Peangabdian), Ruslan (Ambon), Restu Ardi Salam (Tasikmalaya), Ujang Hidayat (Palu) dan Rifqi Rusdiana (Brebes).

 

“Al’ulama wasatul anbiya”, Ulama penerus para Nabi. Pendidikan Kader Ulama (PKU) MUI Kota Depok, Merupakan program tahunan MUI Kota Depok tentang betapa pentingnya regenerasi (Kaderisasi) Ulama untuk melanjutkan risalah yang di bawa Nabi Muhammad saw, dan memberikan kepahaman agama di tengah-tengah umat Islam. Sehingga MUI Kota Depok menggandeng pemerintah Kota Depok untuk menyukseskan program PKU. Karena sesuai dengan visi yang diusung pemkot Depok yaitu menjadikan Depok sebagai kota yang unggul, nyaman dan religious.

Sebelumnya para peserta pendidikan kader ulama (PKU) MUI Kota Depok menjalani pendidikan selama 2 bulan di gedung Aula MUI  Kota Depok. Mereka di bekali dengan materi-materi seperti Ulumul Tafsir, Ulumul Qur’an, Ulumul Hadits, Fiqh Politik, Ushul Fiqh, Quwaid Fiqh, retorika Dakwah dan tantangan dakwah, yang disampaikan oleh para kiyai dan akademisi yang ada di kota Depok. Dari Pendidikan kader ulama ini, diharapkan peserta yang telah diwisuda dapat mengamalkan Ilmu yang di dapat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *